Pages

Apr 21, 2015

Dimana saya beli kain?

Ga kerasa bulan April udah mau habis dan saya belum update blog *gimana mau update blog, thesis aja ga kepegang-pegang ( langsung pening dan mual ). Daripada saya nulis sambil muntah-muntah, mending saya bahas yang lain aja yah..

Nah karena saya adalah impulsive buyer apalagi kalo liat kain-kain cantik yang dijembreng *halah dijembreng* dipajang di facebook temen yang jualan atau di online shop, jadi saya mau menyebar virus aja, ngasih tau tempat-tempat dimana saya suka borong kain kemudian ditimbun di rumah hahaha...


Sebelumnya mau ngasih tau dulu bagi yang awan masalah per-kainan. Kain yang biasa saya beli ini biasanya kain import dengan jenis canvas, linen, dan katun. Dimana perbedaannya adalah ketebalan kainnya, canvas yang paling tebal, kemudian linen, lalu katun. Kain canvas dan linen ini cocok utk bikin tas, kain linen bisa untuk tas, sarung bantal, home decor, dan kain katun biasanya untuk bikin baju, atau lapisan dalam tas.

Kenapa kain import? karena desainnya lucu-lucu dan unik. Sempet kepikiran juga sih pengen bikin tas dari kain lokal misalnya batik atau tenun *kok malah curhat. Kain import biasanya terdapat nama designer atau produsen kainnya di bagian pinggir kain.

Selama ini saya beli kain masih di olshop yang ada di Indo, belum berani beli langsung dari luar karena masih awam dengan ekspedisi barang dr luar negri dan masalah tax dan bea cukai. Jadi langsung aja, mari disimak di bawah ini olshop tempat saya menyimpan uang saya *baca: menghabiskan

1. Craftbymood. Pelayanannya oke banget, meskipun kainnya tidak sebanyak olshop lain, tapi cukup banyak menyediakan perlengkapan craft dan jahit. Serta gampang bgt cara belinya, tinggal klak-klik-klak-klik trus tunggu email/sms konfirmasi dan bayar.

2. Cotton N Flower. Banyak kain shabby di sini...siap2 kalap aja.

3. GoodThinks. Belinya pake sistem PO, kudu sabaaarrr...biar pantatnya lebar *abaikan. Tapi banyak bgt pilihannya, milihnya jg sampe capek...iyalah sambil lari

4. Craftalova. Nah klo ini saya blm pernah beli sih soalnya ongkirnya mihil (lokasi di Aceh), baru sebatas ngiler doank sm kain-kainnya. Pake sistem PO jg..

5. Yuliana Liu. Stok kainnya buanyaaaak...yang beli jg buanyaaaak = balas inboxnya luamaaaa. Meskipun slow respon, tapi tetep banyak penggemarnya termasuk saya karena sering sale linen mwahahaha...

Sekarang ini makin banyak yg jualan kain impor, jadi saya hanya berdoa semoga harga bbm bisa makin turun *apa hubungannya?

Mudah-mudahan bisa jd referensi para crafter yang baru mau mulai :)

4 comments: