Pages

Jun 30, 2011

Perfume....is a scent of identity

Gw termasuk perfume lovers. Bagi gw..parfum itu menggambarkan kepribadian kita. Gw lebih suka parfum yang fresh dan energizing tapi tidak terlalu menyengat. Kadang-kadang pake yang oriental dan woody untuk ke pesta kalau waktunya malam hari karena berkesan sexy dan menggoda. Tapi setelah hamil, pusing sama parfum-parfum yang menyengat dan lebih suka yang soft.

Sejak kuliah di bandung, suka beli parfum refill made in Paledang. Bagi yang tinggal di bandung, pasti udah pada tau. Maklum, anak kuliahan ga sanggup beli parfum original. Parfum refill ini juga tahan lama, tapi karena gw gak pernah tau gimana wangi parfum aslinya...ya gw sih enak-enak aja pake parfum itu.

Setelah kerja, pengen rasanya nyoba beli parfum branded original. Seperti apa sih parfum yang asli itu? Kok harganya ada yang sampai jutaan rupiah. Akhirnya karena tidak tahan, gw beranikan diri menguras kantong demi parfum original. Dan parfum original yang pertama kali gw beli adalah Bvlgari Omnia Amethyste. Gw beli parfum ini di mall, yang notabene pasti lebih mahal dari harga parfum yang dijual para reseller parfum di internet. Kenapa gw beli di mall? ya untuk perbandingan aja, kalo nanti gw beli di agen reseller parfum yang katanya original itu, gw bisa membandingkan apa bener parfumnya asli.

Biar ga ketipu, gw coba cari-cari review di internet tentang parfum. Sebenarnya pilihan gw jatuh ke CK Euphoria Blossom. Karena banyaknya pujian yang ditujukan padanya. Tapi setelah nyari di mall, parfum itu belum ada. Dan akhirnya setelah mencoba semprat-semprot semua parfum sampe puyeng dan lupa lagi "wangi ini, tadi parfum yang mana yah?, gw menjatuhkan pilihan gw sama Bvlgari Amethyste.

Biar wanginya ga kecampur-campur, akhirnya gw buang semua kertas yang udah disemprot sama mbak SPG nya dan minta disemprot ulang parfum Bvlgari itu ke tangan gw. Semprotan pertama...enaaaaaak banget. Makanya gw langsung jatuh cinta. Wangi pink grapefruit yang soft dan mengingatkan gw sama wangi sabun Paquito...hmmmm....berasa habis mandi. Kemudian tidak lama, aroma itu langsung menguap dan digantikan oleh wangi flowery dari iris dan bulgarian rose. Dan aroma base notes yang tahan lama adalah aroma woody dan heliotrope yang lebih fresh tapi tetap soft. Awalnya gw pesimis, kok wanginya soft banget yah...sampe gw semprotin berkali-kali waktu pertama kali pakai. Tapi ternyata lama-kelamaan aromanya menguat. Apalagi kalo udah panas-panasan dan keringetan, malah tambah enak wanginya. Tapi dengan catatan pake deodorant yah...jadi ga bau ketek :p

Alhamdulillah parfum original pertama yang gw beli ini tidak mengecewakan. It is a daily use, dan lebih cocok dipake pas cuaca panas karena tidak bikin mual dan pusing...tetapi memberikan kesejukan ditengah teriknya matahari.

Parfum asli itu memang lebih keluar aroma top notes, middle, dan base notes-nya secara berurutan. Sementara parfum yang sering gw beli di paledang dulu, disemprot dari awal..wanginya sama aja sampe baju mau dicuci. Buat yang mau tau gimana cara membedakan parfum asli dan kw, bisa baca di sini.

It's up to you, wheter you choose the original one or the refill one...depending on your money :D
Tapi saran gw sebelum membeli parfum asli, harus tau benar parfum apa yang akan dibeli iar ga nyesel udah beli mahal.

3 comments:

  1. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Gema Parfum
    Parfum pria disukai wanita.

    ----------

    ReplyDelete
  2. Bvlgari Amethyste memang menjadi salah satu favorit banyak wanita. Wanginya yang segar dan tahan lama. Ulasan yang bagus. keep posting ya :)

    Parfum Favorit Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete
  3. bagus infonya,, sudah pernah nyobain parfum Pureganik dari FM by Federico Mahora Made in Europe ada 100an aroma yang beredar di indonesia. Wanginya unik karena organik dan ada BPOMnya, cobain yuk
    parfum pureganik original

    ReplyDelete