Pages

Dec 30, 2013

The final Answer Me 1994


Dengan berakhirnya kdrama ini Sabtu malam kemarin, aku akan sedikit berbagi pendapat mengenai keseluruhan film ini. Mungkin aku memang Chilbong biased, tapi inilah yg aku rasakan.

Berawal dari kekaguman akan film pertama yg ditulis oleh writer Lee, yaitu Answer Me / Reply 1997, aku berharap film keduanya akan menyuguhkan sesuatu yg lain dr kdrama biasa. Dengan permainan tebak-tebakan siapakah suaminya Najung? Drama ini mulai menarik banyak peminat. Tetapi dengan panjangnya waktu tayang tiap episode 90 menit dan sebanyak 21 episode, aku mulai kehilangan kesabaran. Selama 20 episode keep in faith for chilbong as the husband, tapi pada akhirnya hanya ucapan "Thanks for loving me" yg dia dapat.

Bukan berarti aku ga suka Najung sama Trash oppa, tetapi cara penulis menggambarkan narasi dengan metafora baseball, dan tag line it ain't over till its over, serta petunjuk-petunjuk di tahun 2002 serta 2013 sangat tidak masuk akal. Dengan memberikan semua tokoh pasangan cinta pertama mereka, sedangkan dia bergurau dengan cinta pertama chilbong. Membuatnya kesepian dan dengan senyum tanpa perasaan sakit hati menyaksikan video pernikahan najung dan oppa. Bagiku itu mustahil dalam dunia nyata. Mengapa? Karena bagaimanapun cinta pertama adalah satu hal yg tidak bisa dilupakan begitu saja.

Jika memang cerita ini mengenai najung dan oppa. Lebih baik writer Lee menyelesaikan tebak-tebakan pada episode 18 atau 19. Dan menjawab semua pertanyaan yg belum terjawab di 2 episode akhir sehingga tidak terjadi fans war yang luar biasa. Sungguh menyakitkan ketika mengetahui bahwa semua petunjuk dan narasi yang disampaikan adalah jebakan. Yang sebenarnya adalah tidak pernah ada cinta segitiga di dalamnya, tidak ada hasil dari perjuangan 10.000 rules, tidak ada sangkut pautnya dengan paralelisme baseball *sigh.

Meskipun banyak ketidakpuasan yang aku rasakan dalam drama ini. Tapi ada beberapa hal baik yang bisa diambil contoh, yaitu persahabatan seperti keluarga yang sangat dekat, dan hubungan antara anak dan orang tua yang sangat baik.

Overall, this is just drama..and its time to move on.

Next project: Man from the star, miss korea, and lets eat.

Happy new year :)

No comments:

Post a Comment