Pages

Dec 4, 2013

10.000 Hours Rule

2013 is a lovely but also hard year to me.

Alhamdulillah dapet kesempatan kuliah sekaligus promosi di kantor tahun ini. Aku pribadi kalo disuruh milih mungkin mending salah satu aja dulu, tapi Allah ngasih dua-duanya berbarengan. Bersyukur itu pasti, tapi aku sempat berpikir apakah bisa melakukan semuanya sekaligus menjadi ibu dan istri??

Sejak memilih menjadi working mom, aku tahu konsekuensi apa yang akan aku hadapi. Jika bekerja maka waktu untuk anak akan berkurang, apalagi ditambah dengan kuliah...makinlah berkurang. Tapi dukungan dari suami terus mengalir, hingga aku kuat untuk menjalani semuanya *love you hubby.

Seperti dalam bukunya Malcolm Gladwell yang berjudul Outliers: The Story of Success, menyebutkan mengapa Bill Gates, The Beatles, Steve Jobs bisa meraih kesuksesan? Jawabannya adalah 10.000 Hours Rule, yaitu dengan berlatih secara terus-menerus selama 10.000 jam atau 416.67 hari. Jadi kesuksesan itu ada dua macam, yaitu bagi orang yang memang terlahir jenius atau bagi orang yang biasa-biasa saja tapi terus berlatih dan belajar hingga dia mampu dan meraih sukses. Disamping itu ada faktor nasib juga yang menentukan...

For all working mom out there...keep fighting but always keep number one is for your family.

2 comments:

  1. aahh..erna
    sekalinya posting langsung kena banget.

    Jadi tambah semangat juga ini na biar cepat kelar kuliahnya.

    ReplyDelete
  2. hehehe...noted to my self juga mak.
    ini curahan hati yg galau tesis wkwkwk...
    semangat ya mama naya :)

    ReplyDelete