Pages

Dec 25, 2008

Coding?! Oh no...

Kapan gw bisa bebas liburan? Kemaren pas lebaran kebagian posko, sekarang udah pindah bagian pun masih dapet posko. Tambah parah lagi, gw diminta jd admin web posko secara admin yg buat web itu lg cuti :((

Gw diminta ngubah-ngubah dikit web posko itu. Pas udah mulai posko (tgl 23 Des 08), ternyata banyak yg ga berfungsi. Menunya ga bisa tampil, resume posko nya ga jalan. Huaaaa.....gw harus belajar PHP lagi!!
Banyak yg ngeluh..dari seluruh Indonesia - hahaha...lebay - tapi beneran...secara service area kan ada 13 dan menyebar di seluruh Indonesia. Gw jadi ga enak sama atasan gw, soalnya pada nanya ke dia terus. Dan gw telp ke admin sebenarnya ga diangkat-angkat :'(

Masalah yg pertama udah beres, gw benerin yg resume poskonya. Udah bisa jalan...satu permasalahan selesai. Masalah yg ke-dua : setelah login pertama kali, menu-menunya ga bisa muncul! Dicoba dg logout trus login lagi...baru mau muncul. Aneh, gw baru liat yg beginian.
Akhirnya gw trace satu-satu mulai dari index. Dan ternyata biang keroknya adalah session dumped ketika dibypass lewat iframe. Solusinya bisa dengan ditambahin command di programnya (yg ini rada ribet, jadi gw pilih yg instan :p), atau mengubah file php.ini (gw pilih yg ini). Di file php.ini, ubah output_buffering = on. Beres deh...

3 comments:

  1. eh ada tetangga sebelah...
    ga nyangka km bisa coding na...

    ckckckckkcc

    wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  2. gw baru tau malahan si erna ada blog. hak3x.

    si erna emang jago coding kali ji dari lama. cuman dia mah suka nutup2xin. ampuuun master erna. sy ngebocorin. :ii: :ii: :ii:

    ReplyDelete