Pages

Jan 12, 2009

Google menyebabkan polusi udara

Biasanya kalo kita nyari apa pun di inet, selalu tanya "om Google". Ada yang menarik setelah gw baca di detikInet, bahwa sekali pencarian yang dilakukan oleh Google menghasilkan polusi sekitar 7 gram karbondioksida (CO2) ke udara. Menurut para peneliti di Harvard, emisi karbon dihasilkan dari listrik yang mendayai terminal komputer serta konsumsi power di data centre yang dioperasikan Google di seluruh dunia.

Jadi gw cari alternatif lain layanan pencarian data di internet. Layanan pencarian data yang sudah familiar selain Google antara lain Yahoo, Life search, dan Lycos. Berikut ada beberapa situs layanan pencarian data yang patut dicoba :

Aks.com
Lumayan cepat juga. Boleh dicoba deh..

About.com
Mirip ask.com tapi lebih lengkap dan lebih cepat ask.com

Reference.com
Kalau ada yang suka mencari referensi-referensi untuk data, encyclopedia serta dictionary, coba aja kunjungi situs ini. Untuk bahasa, situs ini lebih mengkhususkan bahasa Inggris.

Refdesk.com
Situs ini menawarkan fitur pencarian data yang cukup menarik. Penyediaan pencarian datanya sekitar 20 tempat dengan kategori yang berbeda dan lebih spesifik, bisa dikatakan situs ini mempunyai gaya yang berbeda dengan pencarian situs yang lain.

Encarta.com
Situs ini bekerja sama dengan MSN.

3 comments:

  1. Mmmm klo dr loading website cepetan google, akurasi google juga lebih bagus secara algoritmanya paling maknyus. Tergantung query kitanya na :o

    ReplyDelete
  2. setelah gw coba-coba, ternyata gw udah ketergantungan sama di google. :x tapi untuk lebih menyelamatkan lingkungan, gpp deh pake search engine yg lain.

    ReplyDelete